Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

Manfaat Wudhu Sebelum Tidur Malam






Hai Guys diblog aku kali ini aku mau bahas tentang apa aja manfaat wudhu sebelum tidur malam.Berikut manfaatnya :

Didoakan Oleh Malaikat

Melakukan wudhu sebelum wudhu akan memberikan keutamaan berupa doa yang dipanjatkan malaikat yang mengikutinya sehingga segala dosa yang dilakukan orang yang sudah berwudhu di malam hari akan diampuni.
Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa tidur dimalam hari dalam keadaan suci (berwudhu’) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hamba mu si fulan, kerana ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci’”. [HR Ibnu Hibban dari Ibnu Umar r.a.]
Mati Dalam Keadaan Syahid di Sisi Allah

Seseorang yang sudah berwudhu sebelum ia pergi tidur dan disaat tidur ia meninggal atau mati, maka ia akan mati dalam keadaan syahid di sisi Allah. Hal yang dimaksud dalam hal ini adalah seseorang yang sudah melakukan wudhu pada malam sebelum tidur maka akan mendapatkan posisi tinggi di sisi Allah.

Menjaga Kesehatan Kulit & Wajah.

Berwudhu sebelum tidur akan membantu seseorang memiliki kulit yang sehat dan bersih. Ia juga akan memiliki wajah yang sehat dan bersih lagi cerah. Hal ini terjadi karena dengan berwudhu, seseorang sama saja dengan membersihkan kulit dari berbagai kotoran dan kuman yang kemungkinan besar menempel di kulit dan wajah.
.
Otot-Otot di Tubuh Menjadi Lebih Rileks.

Air wudhu yang menyegarkan, dikatakan bisa membuat otot-otot di tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman. Memang, awalnya menyentuh air akan terasa sangat dingin. Namun, jika hal ini dilakukan secara ikhlas dan tulus, dinginnya air malam tentu tak akan terasa lagi dan aktivitas berwudhu pun akan semakin menyenangkan. Ketika otot tubuh rileks dan pikiran nyaman, tidur pun pasti akan lebih berkualitas dan mengesankan.

Mengatasi Masalah Insomnia.

Buat kamu yang sering kali merasa tidak bisa tidur atau insomnia, disarankan agar kamu mengambil air wudhu sebelum tidur. Karena wudhu akan membuat otot lebih rileks, pikiran lebih tenang dan nyaman serta malaikat senantiasa menemani kamu saat tidur, bisa jadi hal ini akan membuat mu terbebas dari masalah insomnia dan tidur malam kamu pun akan semakin berkualitas

0 komentar:

Posting Komentar