Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

Tips Cara membangun rasa percaya diri



        Hai Guys diblog aku kali ini aku mau Tips Cara membangun rasa percaya diri.Cara yang bagus buat membangun percaya diri bisa dengan Cara Menangani Emosi,diantaranya :

1. Hadapi rasa takut dengan nyaman. Mungkin kalian beranggapan bahwa orang-orang yang percaya diri tidak pernah merasa takut. Itu sama sekali tidak benar. Rasa takut ada karena kita berada di tepi zona nyaman menuju hidup atau sesuatu yang diimpikan.

2. Bersabarlah dengan diri sendiri. Kadang-kadang kamu harus mengambil beberapa langkah mundur agar bisa maju. Kepercayaan diri tidak dapat dibentuk hanya dalam semalam. Mungkin kamu pernah mencoba hal baru namun tidak berhasil. Jika memungkinkan, belajarlah dari pengalaman itu. Tidak berhasil mencapai tujuan pada percobaan pertama adalah kesempatan untuk lebih memahami diri sendiri. Kepercayaan diri harus dipupuk dan dikembangkan, sedikit demi sedikit.

3. Usahakan menemukan keseimbangan. Seperti semua hal dalam hidup, kepercayaan diri juga butuh keseimbangan. Kepercayaan diri yang rendah dapat menghambat upaya kamu mencapai tujuan dan menerima diri sendiri.Di sisi lain, kamujuga harus realistis. Jangan sampai kamu menyepelekan waktu dan usaha yang diperlukan untuk mencapai tujuan.

4. Berhentilah membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Jika kamu ingin membangun kepercayaan diri, fokuskan perhatian pada usaha untuk membuat hidup kamu agar lebih baik, bukan untuk membuat hidup kamu seperti hidup sahabat kamu, kakak kamu, atau selebritas yang kita lihat di televisi. Jika kamu ingin membangun rasa percaya diri, kamu harus sadar bahwa selalu ada orang yang lebih cantik, lebih cerdas, dan lebih kaya daripada kamu, sama seperti selalu ada orang kurang menarik, kurang pintar, dan kurang berada daripada kamu. Itu semua tidak relevan, satu-satunya yang relevan adalah kepedulian pada tujuan dan impian.

5. Akui apa yang membuat kamu minder. Apa yang dikatakan oleh suara-suara di balik pikiran kamu? Apa yang membuat kamu merasa tidak nyaman atau malu kepada diri sendiri? Ini mungkin disebabkan oleh jerawat, atau penyesalan, teman-teman di sekolah, trauma masa lalu, atau pengalaman negatif.

0 komentar:

Posting Komentar