Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

Tips Cara Meminta Maaf kepada Sahabat





Hai Guys diblog aku kali ini aku mau memberi sedikit tips cara meminta maaf kepada sahabat kita .Berikut tips cara meminta maaf kepada sahabat ketika kita sedang melakukan kesalahan kepada sahabat kita :

1. Tunjukkan bahwa kita menyesali tindakan kita. Permintaan maaf yang tulus berakar dari empati. Saat meminta maaf kepada sahabat kita, sebaiknya kita menyampaikan segala sesuatu berdasarkan kebenaran. Jika penyesalan kita dangkal, bisa-bisa teman kita tidak menerimanya. Sampaikan kepada sahabat bahwa kita benar-benar menyesal karena telah menyakiti dan membuatnya tidak nyaman.

2. Bertanggungjawablah atas tindakanmu. Sampaikan kepada sahabat bahwa kita benar-benar bertanggung jawab atas tindakan kita. Jangan menimpakan kesalahan kepada orang lain, terlebih kepada sahabat kita. Jangan memberi alasan untuk membenarkan sikap kita.

3. Tebus kesalahan kita. Sampaikan bahwa kita ingin menebus kesalahan kita. Cara menebus kesalahan ini tergantung dari perilaku kita. kita bisa berjanji kepadanya bahwa kita tidak akan mengulangi kesalahan ini atau kita akan berusaha memperbaiki diri sendiri.

4. Minta sahabat untuk memaafkan kita. Setelah meminta maaf dengan tulus kepadanya, dengan rendah hati mintalah kepadanya untuk mengampuni kita. Buat dia tahu bahwa kita menghargai hubungan dengannya. Tunjukkan bahwa kita akan berusaha sebaik mungkin untuk tidak menyakitinya lagi.


Berikut adalah tips cara meminta maaf kepada sahabat kita ,Semoga bermanfaat guys....

0 komentar:

Posting Komentar