Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

makanan atau minuman yang menyebabkan asam lambung meningkat


         Hai Guys diblog aku kali ini aku mau bahas tentang makanan atau minuman yang menyebabkan asam lambung meningkat.



Hampir semua orang pernah mengalami asam lambung, setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka. Makanan merupakan salah satu penyebab terbanyak meningkatnya asam lambung. Maka, seseorang yang memiliki riwayat asam lambung sebaiknya memerhatikan pola makan sehari-harinya, agar asam lambung tidak meningkat. Kadar asam lambung yang tinggi dapat menyebabkan gejala seperti heartburn, mual, muntah, diare, hingga sesak napas.

Agar asam lambung tidak menimbulkan gangguan, sebaiknya Anda menghindari makanan atau minuman ini.

Alkohol

Alkohol dapat mengiritasi lambung dan merangsang produksi asam lambung. Selain itu alkohol juga dapat merelaksasi sphincter yang dapat membuat asam lambung naik ke atas.

Teh peppermint

Minuman mint memang dapat menenangkan saluran pencernaan, namun akan menimbulkan reaksi yang sebaliknya bila dikonsumsi oleh seseorang dengan riwayat asam lambung. Pilihlah teh chamomile atau teh jahe yang bisa mengurangi gas dan kembung tanpa merangsang produksi asam lambung.

Cokelat

Penggemar cokelat sebaiknya mulai menjauhi cokelat bila mereka bermasalah dengan asam lambung. Cokelat, terutama cokelat susu mengandung banyak lemak dan kafein, yang dapat memicu produksi asam lambung.

Minuman ringan

Gelembung karbonasi yang banyak terdapat dalam minuman ringan dapat berkembang dan menimbulkan gas di dalam lambung. Maka Anda sebaiknya menghindari minuman bersoda, jus buah dalam kemasan, minuman energi, dan minuman bervitamin.

0 komentar:

Posting Komentar