Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

Kuliner makanan di sragen



Ya kalo di blog aku sebelumnya bahas tentang makanan yang ada dikorea kali ini aku mau bahas tentang makanan yang ada di kota tempat tinggal ku ya berapa tempat kuliner makanan disragen yang sering aku kunjungi ,ini rekomendasi buat kalian biar kalua kalian ke kota sragen kalian bias  cicipi mampir kesini :

Yaps yang petama ada  Soto Girin Sragen  jangan ngaku orang sragen kalo belum nyobain soto satu ini, soto yang satu ini berasal dari sragen yang bernama “Soto Girin”, jika kalin bersama keluarga atau bersama saudara atau teman teman anda main ke sragen jangan lupa mampir ke sini ya aku rekomendain soto disini enak banget harga nya murah kok, soto  ini yang sangat populer sekali di kota sragen , dan termasuk soto legendaris di sragen,.lokasi di di jalan Brigjen katamso sragen kulon.





 Rumah Makan Bu Djar dirumah makanan ini menyajikan kuliner dengan menu khas masakan jawa , buat kalian yang suka masakan olahan jawa kalian bias mampir kesini, gak Cuma masakan jawa disini masih banyak lagi makanan lainnya yang di sediakan di sini ,aku sering banget kesini apalagi waktu smp karena smp deket dengan sini aku tiap pulang sekolah sering mampir kesini buat makan dulu sama orang tuaku. dan asal kalian tau yaa hanya ada di kota sragen Rumah Makan BU DJAR yang berlokasi di Jl. Raya Sukowati No. 470 Sragen,mampir kesini ya kalo kalian ke sragen.




 Tengkleng & Sate Kambing Mas Mitro merupakan salah satu sate kambing yang terkenal di kota Sragen .Walaupun namanya kedai sate kambing, tapi hidangan yang banyak dicari para pengunjungnya justru hidangan tengkleng sih. Dengan rasa tengkleng yang menggoda dan dengan daging kambing muda membuat semua suka sama tengkleng nya (salah satunya aku.hehe), Kedai ini berada di daerah Beloran, tepatnya di Jl. Raya Sukowati 117.


 
Trancam Mbah Pin mempunyai rasa kelezatan bumbu sambal trancam dan kesegaran sayurannya. Trancam mbah Pin ini menyajikan trancam dengan lauknya yang serba bakar menarik para pecinta kuliner yang memperhatikan kesehatannya datang ke warung lesehan ini. Warung makan ini buka setelah maghrib.



 Jajanan Khas Sragen Mbah Rajak buat kalian yang sering kepasar bunder pasti tau jajanan khas mbah rajak, berjualan aneka macam makanan tradisional, antara lain: Jenang, trasikan, wajik, jadah, dan aneka lauk pauk.jika kalian bingung mau beli lauk apa bingung beli lauk buat sarapan pagi bingung beli lauk apa , di sinilah tempatnya banyak lauk hanya di Mbah Rajak Sragen ,  gak Cuma lauk pauk yang disediakan jajanana jawa nya pun juga enak cuman di mbah rajak sih yang paling enak menurutku kalo aku diajak ibuk kepasar aku pasti mampir beli jajanan disini.jika kalian tertarik dengan jajanan mbah rajak, silahkan datang ke pasar bunder pintu sebelah utara atau kalian bias dating kerumahnya di Jl. Kampar No. 7, RT 03 RW XI Cantel Wetan, Sragen Tengah.



Bakso Rusuk Palur merupakan bakso kesukaan aku suka beli bakso disini sama temen-temen SMA ku btw karena deket sama SMA ku sih jadi aku dan temen-temen sering mampir kesitu tapi ga cuman karena deket sih karena enak juga.Bagi kalian yang suka bakso yang di tambah rusuk , mampir ke sini kuliner yang satu ini menyajikan bakso rusuk yang sangat enak untuk di nikmati , jadi bakso ini tuh ditambah tetelan gitu ada beberapa pilihan menu seperti bakso biasa (polos), bakso rusuk ( iga sapi ) dan bakso tetelan. Pilih saja sesuai dengan seleramu. Harganya murah banget kok sekitar Rp. 10 ribu hingga Rp. 20 ribu. lokasi nya di  Jl. Sukowati, Sine, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen.




Berikut adalah kuliner makanan yang ada disragen jawa tengah buat kalian yang mau kesragen kalian bisa cobain kesini ,sebenarnya masih banyak lagi sih itu Cuma sebagian kuliner yang sering aku kunjungi aja sebenarnya masih banyak lagi.





0 komentar:

Posting Komentar