Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

Bahaya mengonsumsi minuman bersoda saat menstruasi

   





          Hai Guys kali ini aku mau bahas bahaya mengonsumsi minuman bersoda saat menstruasi.Bagi sebagian wanita, masa menstruasi seringkali menjadi momen yang jauh dari rasa nyaman. Mereka biasanya mengalami menstruasi yang diiringi dengan rasa nyeri hingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Sakit perut, kram, dan pusing, merupakan keluhan yang paling sering dialami saat haid. Selain itu, banyak juga yang mengalami kelainan menstruasi. Salah satunya adalah menstruasi yang tidak lancar. Banyak orang yang menyarankan untuk mengonsumsi minuman bersoda saat menstruasi untuk mengatasi keluhan yang dialami.

         Meski belum terbukti kebenarannya, banyak wanita yang mengikuti saran tersebut. Mereka sengaja mengonsumsi minuman bersoda agar aliran darah menstruasi lebih lancar dan periode menstruasinya segera berakhir. Ternyata hal tersebut hanyalah mitos semata.

        Saat kalian mengonsumsi minuman bersoda, maka soda akan masuk ke dalam saluran pencernaan. Sehingga tidak akan memengaruhi saluran reproduksi kalian. Lancar atau tidaknya menstruasi, pada dasarnya lebih banyak dipengaruhi oleh hormon dan gaya hidup. Soda hanya dapat membuat kalian merasa lebih segar.

       Yang patut kalian ketahui adalah minuman bersoda mengandung air, gula, karbondioksida, dan kafein. Minuman bersoda tidak dapat memperlancar haid, tetapi justru dapat mengganggu kenyamanan Anda saat haid. Selain dapat meningkatkan berat badan dan risiko terjadinya diabetes tipe 2, kandungan kafein dalam minuman bersoda juga dapat menambah nyeri haid.

        Kafein dapat mempersempit pembuluh darah dan meningkatkan kadar ketegangan, sehingga dapat membuat kalian merasa kram atau nyeri haid. Sebaiknya kalian menghindari minuman bersoda atau minuman berkafein lainnya saat sedang menstruasi. Perbanyaklah konsumsi air putih, agar peredaran darah kalian menjadi lebih lancar. Mengonsumsi minuman bersoda juga tidak bisa dijadikan satu-satunya cara untuk membuat kalian tetap merasa segar. Olahraga teratur, terbukti lebih efektif untuk membuat kalian tetap segar dan bugar.

0 komentar:

Posting Komentar