Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

Tidur dengan lampu dalam keadaan mati akan lebih baik.



Hai Guys di blog kali ini aku akan bahas Tidur dengan lampu dalam keadaan mati akan lebih baik, sebenarnya setiap orang tuh punya kebiasaan tidur masing-masing ada yang dengan mati lampu dan ada yang harus terang lampu ga bisa dimattiin ,buat kalian yang suka tidur dengan lampu terang kalian harus tau kalo tidur dengan lampu dalam keadaan mati akan lebih baik buat kesehatan kita.

1. Bisa mengatur kadar hormon melatonin

       Biasanya, hormon melatonin dipicu dari cahaya. Saat tidur dalam keadaan gelap, produksi hormon melatonin akan lebih meningkat. Hormon melatonin merupakan hormon antioksidan kuat yang mencegah sel pertumbuhan kanker, dan juga membantu mengontrol masalah kesehatan lainnya seperti, siklus haid, menopause, dan insomnia kronis.

2. Menurunkan resiko depresi

       Siklus tidur yang sehat bisa membantu menyeimbangkan emosional. Jadi, bila Anda tidur dengan lampu keadaan menyala, maka bisa mengganggu kerja hormon melatonin yang dapat menyebabkan susah tidur. Inilah yang biasa menjadi penyebab utama terjadinya depresi.

3. Meningkatkan fungsi metabolisme tubuh

       Ketika tidur dalam keadaan gelap, maka kalian bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Dengan tidur yang berkualitas, tentunya Anda bisa tidur dan terbangun pada waktu yang sesuai. Hal ini bisa membantu menurunkan risiko berbagai penyakit seperti diabetes, sindrom metabolik, dan sacropenia (kehilangan otot).

          Jadi mulai sekarang usahakan Tidur dengan lampu dalam keadaan mati yah .hehe

0 komentar:

Posting Komentar