Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

Beberapa penyebab mengantuk di pagi hari






Hai Guys di blog kali ini aku akan bahas penyebab mengantuk di pagi hari yang harus Anda hindari :

Sarapan dengan menu karbohidrat

         Sarapan seharusnya mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein. Tapi tak sedikit orang makan menu karbohidrat yang lama dicerna oleh tubuh. Akibatnya tubuh menjadi tidak berenergi, merasa lesu, dan mengantuk di pagi hari.

Menonton tv sebelum tidur

        Sebaiknya Hindari kegiatan yang menyebabkan kalian sulit tidur di malam hari. Misalnya, menonton tv sebelum tidur, mendengarkan musik rock, membaca buku, menonton video, stalker media sosial, dan lain sebagainya. Semua kegiatan itu membuat kalian bangun kesiangan dan merasa mengantuk di pagi hari.

Stres

         Sebagian orang karena tekanan pekerjaan yang mengakibatkan stres. Jadinya semua waktu istirahat kalian akan tersita. Saat pulang ke rumah, tinggalkan semua pekerjaan Anda. Sampai di rumah, mandilah dan segera berbaring di kasur.

Tidur miring ke kanan

         Berdasarkan Feng Sui dan beberapa tradisi lain seperti tradisi Hindu, tidur miring ke kanan membuat kualitas tidur kalian tidak nyaman. Kalian bisa tiba-tiba terbangun di malam hari, sehingga membuat bangun pagi terasa tidak segar, sehingga kalian bakal mengantuk saat beraktifitas.

Tidur lebih dari delapan jam

         Seharusnya kalian tidak tidur lebih dari delapan jam. Risikonya, bangun dengan tubuh tidak segar dan merasa tetap mengantuk, meski tidur berlebihan.

0 komentar:

Posting Komentar