Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

Batik Sukowati




            Hai guys di blog kali ini aku akan bahas tentang galleri batik sukowati asli sragen(sukowati) sangat terkenal yang terletak di jl.raya sukowati sragen. Kalo kalian ke sragen kalian harus wajib beli batik disini buat oleh-oleh karena batik sukowati sangat bagus.
Galeri Batik Sukowati pertama dibuka pada bulan Februari 2005 yang terletak di Jl. Raya Sukowati No. 300, Sragen.Terletak di jantung kota Sragen, hanya beberapa puluh langkah kaki dari kantor Pemerintahan Kabupaten Sragen. Galeri Batik Sukowati merupakan pusat perbelanjaan dan sirkulasi kerajinan batik Sragen. lokasi ini merupakan gerai penjualan para pelaku bisnis di bidang industri batik.
Galeri Batik Sukowati menyediakan berbagai macam batik. Batik cap, printing maupun batik tulis dengan aneka motif dan warna. Baik dari tenun tradisional yang mengandalkan tangan manusia maupun tenun mesin. Bisa dipakai pria maupun wanita dan anak-anak. Produk yang dijual juga ada beberapa jenis. Seperti sarimbit, sarung, blus, pasmina, syal, kerudung, t-shirt, baju anak, tas, dompet, sandal serta aksesoris. Harga yang ditawarkan variatif, Rp 25 ribu sampai Rp 5 juta. Batik yang harganya mahal terbuat dari kain sutra yang dipintal dan ditenun secara tradisional. Cara membatiknya juga tradisional. Yakni dengan batik tulis atau canting. Namun, kebanyakan pengunjung lebih memilih batik yang harganya antara Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu. 7 macam batik diproduksi di Kliwonan, yaitu Batik Brotoseno, Dewi Arum, Sadewa, Melati, Tomy, Purnama, Puntodewo, Rama Mukti dan Batik Windasari.14 macam batik Pilang, antara lain Batik Abimanyu, Brotojoyo, Canting Emas, Putri Lestari, Pranoto.3 macam batik diproduksi di Plupuh, antara lain Batik Widya Kusuma, Sekar Jagad dan Batik Lestari.
Biasanya Perajin ini hanya memroduksi saja. Desain dan ide pembuatan berasal dari manajemen Batik Sukowati itu sendiri.Pemasaran produknya tidak hanya di daerah Sragen saja, namun hingga luar kota, luar pulau, dan luar negeri.
Dan buat kalian yang kesragen bisa mampir ke Jl. Raya Sukowati No. 300, Sragen disebelah kantor Pemerintahan Kabupaten Sragen buat beli batik sukowati.






0 komentar:

Posting Komentar