Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

My Favorit Girlgroup Korea


Annyeong Chingu 😆

        Kali ini aku ingin membahas tentang girlgroup favorit aku.in dia boygroup favoritku:


BLACKPINK yang debut pada bulan Agustus 2016. BLACKPINK beranggota 4 member yakni Jennie,Jisoo,Rose dan Lisa.Perwakilan dari YG pernah mengungkapkan bahwa makna blackpink memiliki tujuan yang bertentangan dengan presepsi umum tentang pink.bahwa pink menggambarkan kecantikan tapi pink yang dimaksud untuk mengatakan bahwa “cantik bukanlah segalanya”. Dan blackpink melambangkan bahwa mereka adalah tim yang mencakup tidak hanya kecantikan, tetapi juga memiliki bakat besar. Blackpink debut pada tanggal 18 Agustus dengan lagu andalan “Boombayah” dan “Whistle”,blackpink tidak mempunyai leader,karena menurut YG entertaiment mereka sudah kenal dan menjadi trainee lama jadi mereka sudah sangat dekat seperti keluarga. Oke berikut biodata lengkap member blackpink .







Red Velvet yang debut pada bulanAgustus 2014 tepatnya tanggal 1 dengan merilis single digital "Happiness" lalu dua bulan kemudian mereka merilis single digital yang kedua "Be Natural" dengan 4 anggota yaitu: Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy lalu pada Maret 2015, Red Velvet menambah satu anggota, Yeri. Tidak lama setelah penambahan anggota, Red Velvet merilis Mini Album "Ice Cream Cake" (2015) . Setelah itu mereka juga merilis Full Album mereka yang pertama "The Red" (2015) lalu Mini Album yang ke-dua "The Velvet" (2016) dan Mini Album yang ke-tiga "Russian Roulette" (2016) lalu Mini Album ke-empat "Rookie" (2017) lalu Mini Album ke-lima "The Red Summer" (2017) dan Full Album ke-dua "Perfect Velvet" (2017).






Girls' Generation atau sonyeo shidae adalah girlgroup asal Korea Selatan yang dibentuk oleh S.M. Entertainment pada tahun 2007 Mereka juga dikenal dengan nama SNSD atau SoShi .keduanya merupakan singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea. Grup ini terdiri dari delapan anggota: Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Pada 30 September 2014, S.M. Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa Jessica sudah tidak aktif di Girls' Generation .
Girls' Generation sudah mulai menarik perhatian di awal karier mereka lewat lagu-lagu seperti "Into the New World" dan "Kissing You", namun baru pada tahun 2009 mereka meraih popularitas yang signifikan lewat singel "Gee", yang kemudian dinamai sebagai Song of the Decade di Korea Selatan.Grup ini semakin memantapkan posisi mereka di industri musik Korea dengan singel-singel berikutnya seperti "Tell Me Your Wish (Genie)", "Oh!, "Run Devil Run", dan "Hoot". Pada tahun 2011, mereka kembali ke kancah musik Korea dengan lagu "The Boys" yang dirilis dalam tiga bahasa: Korea, Jepang, dan untuk pertama kalinya, Inggris. Dalam rentang waktu lima tahun, grup ini telah berhasil menjual total sebanyak 4,4 juta album dan 30 juta singel digital. Popularitas yang sangat tinggi di Korea Selatan berhasil mengantarkan mereka meraih titel "The Nation's Singers" dan "The Nation's Girl Group".Sisa Journal menamakan grup ini sebagai entertainer paling berpengaruh pada tahun 2011 dan 2012, menjadikan mereka sebagai grup wanita pertama dalam sejarah yang berhasil masuk daftar tersebut.Asia Today menempatkan mereka di peringkat ke-44 dalam daftar 50 Korean Power Leaders pada tahun 2011. Forbes juga menyatakan grup ini sebagai most powerful entertainers di Korea Selatan untuk tahun 2011
Girls' Generation memulai debutnya di kancah musik Jepang pada tahun 2010 di bawah naungan label Nayutawave Records dengan merilis versi bahasa Jepang dari lagu hits mereka "Tell Me Your Wish (Genie)" dan "Gee". Album pertama mereka di Jepang, Girls' Generation yang dirilis pada bulan Juni 2011 merupakan album oleh sebuah grup asal Korea yang paling banyak terjual dalam sejarah tangga lagu Oricon.
Pada bulan April 2012, S.M. Entertainment membentuk Girls' Generation-TTS, sub-unit pertama grup ini yang beranggotakan Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun. Album mini mereka, Twinkle, berhasil mencapai peringkat ke-126 di Billboard 200 yang merupakan posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh album K-pop di chart pada saat itu.
Pada Januari 2013, kelompok melakukan comeback di Korea dengan album studio keempat (enam keseluruhan) I Got a Boy, yang segera menjadi hits domestik dan global, menerima all-kill pada chart Korea dan debut di #1 di chart Billboard "World Albums".Peluncuran album ini diikuti dengan serangkaian pertunjukan live. Kelompok ini juga akan memulai Second Japan Arena Tour mereka pada Februari 2013. Di 2014 jessica jung mengungkapkan kalau dia keluar dari snsd lalu di 2015 mereka comeback ber 8 dengan single hits nya party dengan kesuksesan mereka di 2017 mereka comeback lagu holiday tapi sayangnya di 2018 3 member snsd tiffany sooyoung dan seohyun memutuskan untuk keluar dari snsd.



















0 komentar:

Posting Komentar