Assalamualaikum wr.wb.. HI GUYS !!!! This is my First Blog,, I want to tell you about K-Pop So guys .. I love K-pop because They give me inspiration to write this blog.. so check it out :)

Makanan Khas Korea Selatan


Annyeong Chingu 😆

Oke chingu kali ini aku bakal ngasih tau kalian tentang makanan khas korea selatan yang enak dan murah 

1. Tteokbokki


Bentuk tteokbokki itu menyerupai Sosis, ini merupakan makanan wajib yang harus kamu cicipi jika berkunjung ke Korea Selatan. Memiliki ciri khas tersendiri, yaitu merah, pedas, manis dan bertekstur kenyal ini terbuat dari kue beras yang sudah dicampur dengan daging yang lezat. Dijamin deh, kamu tidak akan pernah bisa melewatkan camilan khas Korea Selatan yang satu ini.



2. Kimchi
Jika kamu sering berkunjung ke Restoran Korea, tentunya kamu akan sering melihat makanan ini sebagai makanan penutup. Berbahan dasar Sawi Putih yang di fermentasikan bersama bumbu lainnya, dan dicampurkan dengan beberapa sayur lain seperti bayam, atau wortel. Makanan ini sudah menjadi favorit oleh para warga sekitar dan tentunya untuk para wisatawan juga. Jika tidak ada sawi, Kimchi juga bisa digantikan dengan lobak atau timun.



3. Kimbap

Kimbap Serupa dengan Sushi Roll. Makanan khas korea yang bernama Kimbap ini juga dibungkus dengan nasi dan di isi dengan daging, telur, ikan dan sayuran seperti bayam dan wortel yang dicampurkan dengan saus khas Korea agar membedakan dengan Sushi Roll pada umumnya. Kimbap ini tentunya sudah menjadi makanan khas korea dari zaman dahulu kala, dan mulai popular di kalangan remaja Indonesia, karena penampakannya yang sudah sering muncul di dalam berbagai serial Drama Korea.


4. Jajangmyeon

Kalau di Indonesia kita punya Mie Yamin, berbeda dengan Jajangmyeon yang berada di Korea Setalan. Merupakan salah satu makanan Korea yang memiliki penyajian dan rasa yang sangat unik. Mie yang disajikan dengan saus kental kedelai yang hitam pekat dan acar lobak dengan kondisi yang masih panas ini merupakan makanan yang sangat digemari oleh para masyarakat Korea Selatan.















0 komentar:

Posting Komentar